TRENDING

Senin, 18 Mei 2015

Berbahagialah Adikku...

".....Mbak, tahsinku nggak lulus :'( "

Bismillah,
Pagi ini saya dapat kabar dari salah satu adikku, tidak lulus dalam ujian tahsin setelah menjalani banyak proses sebelumnya, ia pun larut dalam kesedihan.

Apa yang bisa kita katakan sebagai seorang kakak dan teman?

"Alhamdulillah adikku shalihah, engkau telah menyelesaikan kuliah tahsin atas keinginanmu sendiri. Engkau sadar, menjadi muslim sejak lahir saja tak cukup untuk mampu menjadi muslim yang sebenarnya maka engkau pun belajar ilmu agama kembali termasuk belajar ilmu tajwid atau tahsin.

 Tak aneh bila kita gagal hanya sekali, justru itu sangatlah normal. Yang aneh apabila kita tak pernah terbesit keinginan apalagi mencoba belajar. 

Banyak orang diluar sana menyatakan 'saya muslim dan saya tentu bisa baca Al-qur'an,' tapi tahukah? Diantara mereka bahkan tak pernah terbesit sekalipun ingin belajar kembali ilmu tajwid yang pernah dipelajari lalu  terlupakannya dan itu jauh lebih salah, ketika kita sudah tahu namun kita lupa daripada orang yang tak paham sama sekali.

Alhamdulillah adikku, selangkah engkau lebih maju dalam memperbaiki diri, bekalmu ada dan sebenarnya engkau siap dan wajib untuk mengajarkan ilmu itu. 

Semoga Allah menjagamu, Allah tahu engkau sedang berusaha. Terakhir tawakal lah, dan teruslah belajar ilmu tajwid hingga Allah mengatakan 'selesai'."

Solo, 29 Rajab 1436H
Kakakmu, sahabat seperjuanganmu dalam hijrah, peluk sayang, peluk hangat.

Ocnatias Eka Saputri

Karena Allah pertemukan kita.

Berbahagialah dengan ilmu itu,  dan jangan bersedih karena gagal setelah belajar, tapi bersedihlah karena engkau tak pernah ingin mencoba belajar @tiazekaputri

 
Back To Top