TRENDING

Senin, 02 Maret 2015

Jepretan Iseng di KA




Bismillah
Seperti biasa perjalanan Jogja-Solo dengan transportasi kereta, tak ada yang istimewa sebenarnya. Hanya saja ada hal lucu yang membuat saya dari ngantuknya nggak nahan hingga melek, semelek-meleknya.

Pukul 14.10 WIB, saya naik kereta api jurusan jogja-solo, sriwedari ac. Alhamdulillah dapat kursi no 5B disamping dan depan saya sudah terisi. Begitu pula dengan kursi bernomor 5 dan 6 CD.

Sedang ngantuk-ngantuknya, benar-benar berusaha agar nggak tertidur.

Perjalanan jogja-solo melewati klaten, yang sedang diguyur hujan deras. Dengan kantuk yang berusaha kutahan, saya memandang ke jendela kursi 5 dan 6 CD.

Dikursi 5CD duduk dua perempuan yang kelihatannya keduanya berteman, didepannya kursi 6CD sepasang hmmm apa yah, entah suami istri atau sepasang muda mudi yang asik memadu kasih peluk-pelukan di depan umum, bak dunia milik berdua. Saya berbaik sangka saja, mungkin suami istri yang usianya terlihat jauh lebih muda dari saya.

Saya sih cuek melihat kemesraan pasangan ini, yang buat kantuk saya hilang bukan mereka. Tapi, dua orang perempuan yang duduk di 5CD berhadapan langsung dengan kursi 6CD milik pasangan itu, salah satunya memegang android dengan layar kamera yang menyala. Kalian tahu apa yang dilakukan salah satu perempuan itu ?

Perempuan itu memotret kemesraan pasangan muda mudi tadi. Sontak saya melek dan tertawa di balik penutup wajah, perempuan yang mengambil gambar itu sadar, saya mengetahui tingkahnya hehe. Lagi lagi saya tertawa, dan perempuan itu juga tertawa tapi jelas iseng banget.
Mungkin risih yah melihat pasangan itu. Pasutri yang baru saja menikah tidak akan berlebihan seperti itu pula, mengumbar di depan umum. Dikira Indonesia ini Amerika? Haduh, heheh...

14.55, tiba juga di stasiun purwosari. Saya penasaran, apakah perempuan yang mengambil gambar tadi akan menguploadnya? Lalu, alasan sesungguhnya mengambil gambar tadi.  Maka saya bertanya.

Sambil jalan saya menghampiri kedua perempuan itu.

Saya: Mbak, permisi... apa foto yang Mbak ambil tadi akan di upload? (sambil senyum hehe)

Mbanya: Eh, iya. Mbaknya yang lihat saya tadi ngambil gambar diem-diem yah?  Hehehe, nggak kok Mbak, saya iseng saja. Habis risih ngelihatnya. Kayak dunia hanya milik mereka berdua hehe

Saya: Hehe iya yah Mbak, sebenarnya tadi saya ngantuk loh Mbak, ngantuk banget. Tapi begitu mata saya nangkep Mbak lagi ngambil gambar pasangan tadi saya jadi melek heheh...

Mbak: Hehe, bagus nuw Mbak hehe.

Hati-hati bu, pak. Anak-anak dan adik-adik kita, perhatikan pergaulannya. Selama belum menikah, mereka adalah tanggung jawab ayah, ibu serta saudaranya.

Malu, peliharalah malu dalam perkara ini...

Apakah bila orangtuanya melihat adegan seperti itu orang tuanya senang?

Tentu tidak...
Justru malunya luar biasa.

Sungguh, Indonesia adalah negara yang mempunyai adat ketimuran. Menjunjung tinggi kesopanan, pergaulan yang bermanfaat dan lain-lain ... :)

istigfar...
Semoga kita selalu dalan lindungan Allah.
 
Back To Top